#1 Refine - Refine and Super Refine (. · Ω ·) (. · Ω ·) (. · Ω ·)

Yahoo !!! 


Setelah sekian lama akhirnya saya bisa menulis artikel lagi, karena saya sangat sibuk belakangan ini o()o o()o o()o

Oke, pada kesempatan kali ini saya hanya akan memberikan informasi betap pentingnya “DEF” pada armor dan add gear. Ini tidak kalah penting dengan “Melee R/Magic R”. tidak percaya? Mari kita buktikan …

Huge Cherry Blossom D20 VS Huge Cherry Blossom D33
Huge Cherry Blossom D20 












Damage Received: ±1000 (o “ Д “ o) (o “ Д “ o) (o “ Д “ o)

Huge Cherry Blossom D33
 
Damage Income: ±500 (.ɸ ω ɸ) (.ɸ ω ɸ) (.ɸ ω ɸ)



bagaimana? terasa sekali kan perbedaannya? (.> Ω <.) (.> Ω <.) (.> Ω <.)
Percobaan diaatas dilakukan dengan set equipment yang sama. Karena itu belakangan ini, saya hanya meng-super refine “main” equip saya untuk sementara ini (set Finishing Stroke & Shippun Jinrai akan dilakukan nanti).




Nah permasalah utama disini adalah… apakah semudah itu melakukan “super refine”? tentu saja tidak. Terlebih, saya tidak menggunakan “SP Refine Gel”. Karena itu pencapainnya pun tidak maksimal karena semakin tinggi nilai “Quality (q)” pada armor/add gear yang akan di super refine, makin kecil pula persentase keberasilannya
Bellow of Order (q:10)













Huge Cherry Blossom (q:12)











o()o o()o o()o



Yah selain itu, me-refine tidak semudah itu. Hal paling penting disini adalah “Spina”. Well, semakin besar quality nya, semakin besar juga biaya untuk me-refine
Bellow of Order (q:10)













Huge Cherry Blossom (q:13)












Ohh shiitt, sudah sekitar 300m spina yang terbuang begitu saja untuk ke-2 equip tersebut mulai dari q:0. Orichlacum saya farm sendiri, karena entah mengapa harganya sekarang ±8-10m/stack o()o o()o o()o


Hmmm, saya mempunyai tips untuk kalian soal refine. Tapi saya sendiri tidak begitu yakin, apakah ini benar-benar berfungsi hahahaha, mari simak berikut:
Toy Glove













Bellow of Order













Huge Cherry Blossom












Jar of Greed












*Note: perhatikan juga signal sebelum eksekusi



AFTERWORD
Ya seperti biasa, saya selalu curhat diakhir artikel hahaha. Hal yang sangat membuat saya frustasi karena sangat sulit sekali untuk super refine. Setidaknya sudah 3 – 4x percobaan pada bellow of order di q:10 selalu gagal (o “ Д “ o)  (o “ Д “ o)  (o “ Д “ o)

Karena itu saya putuskan untuk men-stop sementara dan mulai berkelana lagi hahaha. Saya akan meneruskan lagi nanti setelah punya “SP Refine Gel” yang cukup untuk modal berikutnya. Karena Superhard Stone dan Shining Sphare Crystal hanya bisa didapat saat event “Hammer Rush”?


Sekian saja yang bisa saya informasikan, terimakasih untuk kalian semua (.> Ω <.) (.> Ω <.) (.> Ω <.)
Bye bye………….


0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.