#1 SILENT KILLER (NINJA) - EXTREME DPS BUILD (.ɸ ω ɸ)

Hoaammzz, akhirnya setelah melakukan banyak percobaan saya dapat menemukan titik cerah (^O^)



Ehem,  jadi menggapa judulnya “EXTREME DPS BUILD”?
Pertama kerena menurut saya sendiri kedepannya build ini akan dipakai oleh semua ninja silent killer (saya rasa?? Saya harap begitu ()).







Well, build ini sendiri tidak menggunakan set pada umumnya, bahkan build statusnya saja sudah berbeda. Oke mari kita lihat:

Nah, VIT tersebut ada maksudnya dan menggapa harus 135 point juga ada maksudnya. Jadi, armor yang digunakan adalah “Struggler”.




Nah, jadi bagaimana kita tau VIT yang dibutuhkan untuk mendapatkan MATK maxsimum? 
Ettts tenang saja, coba liat gambar dibawah ini:



Nah, mudah bukan? Karena itu saya sarankan saja, untuk antisipasi (dari pada mereset stat terus menerus) ambil saja 135 point untuk VIT, karena CAP LVL iruna english saat ini hanya 350 o(╥╥)o
Hmm, dan juga ini kesempatan yang bagus sekali jika menggunakan build ini karena otomatis kita dapat menggunakan 2 tipe weapon yaitu throwing (Silent Killer tipe) dan Cane (Magic tipe)  (* ∩ ω ∩)

Hahaha menarik bukan?
Oke selanjutnya mari masuk ke permasalahan dari build ini.

Ehem, point pertama yaitu “Skill delay”.
Untuk yang belum tau, Silent killer membutuhkan 5 second delay, sedangkan Bushin no Jutsu adalah 2 second (+ 0.5 second untuk switch dari set “Resistant” ke set “DPS”.
Untuk silent killer, 10 DEX adalah 0.1 second. Jika kita menggunakan armor “Ultimi Re-UP” (Skill delay – 1 sec) maka 300 - 350 DEX point saja sudah cukup untuk meng-spam silent killer. Akan tetapi, “Struggler” tidak mempunyai Skill Delay pada statnya. Karena itu sangat dibutuhkan setidaknya 2 – 3 ability Quick Cool atau menggunakan Argent Ring/Wisdom Ring (so greedy \).


Selanjutnya adalah permasalahan yang kedua yaitu “Damage”.
Hmm, jadi spekulasi saya untuk saat ini damage output untuk silent killer tipe Struggler masih dibawah tipe Ultimi. Dan menggapa bisa begitu?
Pertama, Ultimi sendiri memiliki Melee + 600, Atk + 12%, dan Critikal Up (Critical damage & Critical Rate + 10%). Untuk yang sudah menggerti dengan kalkulasi damage dari silent killer mungkin sudah dapat mengira – ngira akan perbandingan damagenya. Karena silent killer adalah paduan dari “ATK&MATK, termasuk Elemental dan Critical Damage”.
Jika base Att lebih kecil maka pada silent killer pertama (bushin no3) damagenya akan jauh sekali dari bushin ke 2. Sedangkan pada saat bushin no1, itu adalah kombinasi dari MATK+CRT DMG. Peran ATT pada bushin no1 mungkin hanya sekitar 10% saja, kurang lebih seperti ini:
Bushin 3:
ATT 30% : CRT DMG 50% : MATK 20%
Bushin 2:
ATT 10% : CRT DMG 50% : MATK 40%
Bushin 3:
ATT 5% : CRT DMG 65% : MATK 30%
Ya bagaimana ya, hal diatas mungkin tidak sepenuhnya benar, akan tetapi mungkin kurang lebih adalah seperti hal diatas, karena hal tersebut hanya berdasarkan pengalaman saya saja (.> Ω <.)



Point terakhir dan terpenting !!!
Setidaknya, untuk build ini memang kita memiliki MAX HP ±10K, akan tetapi damage “input” dari boss pasti tetap akan terasa sakit sekali. Nah karena itu, saya sangat menyarankan untuk mengupgrade DEF Armor dan juga Additional Gear yang akan digunakan nanti, setidaknya hingga “Quality 10”(baca artikel sebelumnya tentang Super Refine). lihat gambar dibawah ini:


Tanpa set Cut, damage input sekitar 9k dan masih hidup (^ O ^)






Oke cukup sudah bahasan tentang kelemahan pada build tersebut, mari kita masuk ke “main topic” yaitu extreme dps build  (^ O ^) (^ O ^)
Status Build





Equipment
SILLENT KILLER EQUIPMENT
Sauro Aster L4                                                            













Struggler Up                                                  













Force Helm Re-Up                                          













Dark Hunter Eye














RESISTANT EQUIPMENT
Genius                                                              
Iniliba                                                          
Rate Cut                                                        


Knuckle Shield
Wizard                                                          
Melee Defence 4                                                        

Bellow of Order                                                         













Sieger Plate                                          













Decoration                                                           
Evasion                                                          

Catura Talisman













Al Crystal Page 1 (4 G + 1 B)
▲Enina
▲Cheltil
▲Shelk
▲Ouvel
▲Gatekeeper

Al Crystal Page 2 (2 B + 3 G)
▲Cheltil
▲Gatekeeper
▲Mamonea
▲Ouvel
▲Arick

Video












AFTERWORD
Jadi sekian saja kurang lebih penjelasan dari saya, dan tentu saja saya masih terus mencari jalan terbaik untuk build ini karena build ini sangat menjanjikan saat bermain “solo” maupun “party” (* ∩ ω ∩).
Oh iya, mungkin ada beberapa orang yang bertanya menggapa samurai saya ubah ke ninja? Tenang saja untuk para samurai lovers, saya tidak berhenti bermain samurai, hanya saja saya masih menggu update CAP production lvl hingga 195. Why? Hahaha yah itu akan dibahas nanti saja, char disebelah saya sudah siap menjadi samurai generasi 2 (.> Ω <.) (.> Ω <.) (.> Ω <.) 



Oke sekian dari saya, tetap stay dan simak terus perkembangan build ini. Dan terima kasih (* ∩ ω ∩)


0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.